Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Obat Tipes Tradisional

Tipes adalah salah satu penyakit yang menginfeksi sistem pencernaan. Hal ini membuat penderitanya menjaga asupan makanan yang baik untuk dikonsumsi juga pantangannya. Berikut ini kami bahas terkait manfaat buah pepaya untuk mengobati tipes secara tradisional.

Penyakit tipes erat kaitannya dengan demam. Demam tipes bisa sangat berbahaya jika tidak segera mendapatkan penanganan yang efektif. Demam sendiri merupakan kenaikan suhu tubuh diatas suhu tubuh yang normal sehari-hari , biasanya dikatakan demam apabila suhu tubuh diatas 37.50 Celcius.


Buah pepaya ini selain dapat membantu melancarkan pencernaan yang sering menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit tipes, juga sangat rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol dan vitamin C yang sangat tinggi sekali. Selain itu pepaya juga kaya akan vitamin A, dan thiamin yang sangat baik bagi kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, buah pepaya ini mempunyai kadar air yang tinggi hingga mencapat 89% dari berat totalnya. Hal ini tentunya dapat membantu penyembuhan bagi yang menderita penyakit tipes karena mampu membuang racun yang ada dalam tubuh, bahkan serat pepaya juga diyakini dapat mencegah timbulnya kanker usus.

Cara mengolah buah pepaya untuk obat tipes
  • Pertama saiapkan buah pepaya yang masih muda atau setengah matang.
  • Parut buah pepaya sampai dagingnya halus.
  • Selanjutnya saring dan ambil airnya.
  • Minumlah ramuan ini setiap hari secara rutin sampai gejala tipes sembuh.
Semoga informasinya bermanfaat.

Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Obat Tipes Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment