Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Buah Sawo Muda Untuk Obat Tipes Tradisional

Tipes merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri salmonella typhi. Pada umumnya bakteri ini menyebar melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. Jika tidak segera ditangani dengan baik maka penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Nah, pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi terkait manfaat sawo muda sebagai obat tipes tradisional. Mari simak ulasan berikut.


Buah sawo atau yang memiliki nama latin Manilkara zapota ini sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang biasanya tumbuh didaerah tropis. Rasa sawo yang sudah matang tentunya manis sekali. Namun, untuk pengobatan tipes sawo muda lebih sering digunakan. Buah sawo memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas dan mampu membunuh bakteri akibat penyakit tipes. Sawo mentah lebih kaya akan kandungan vitamin, serat, karbohidrat, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, kandungan yang terdapat dalam buah sawo ini memang dibutuhkan oleh penderita tipes.

Cara pengolahan sawo muda untuk obat tipes tradisional
  • Siapkan 4 buah sawo muda
  • Cuci dengan air bersih
  • Setelah itu, parut buah sawo
  • Kemudian peras dengan menggunakan air matang
  • Minumlah air perasan sawo tersebut secara rutin.
Cara penggunaannya, anak-anak cukup minum 1 x sehari selama dua hari. Sedangkan untuk orang dewasa, takarannya 1 x sehari selama empat hari.

Sekian informasinya, semoga bermanfaat untuk anda.

Manfaat Buah Sawo Muda Untuk Obat Tipes Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment