Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Obat Tipes Tradisional

Penyakit Tipes adalah satu dari sekian jenis penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri yaitu bakteri Salmonella Typhi yang masuk kedalam tubuh. Bakteri ini secara perlahan namun pasti mulai menginfeksi tubuh dan pada akhirnya dapat menyebar kedalam aliran darah. Gejala penyakit ini terlihat seperti penyakit demam yang biasa saja, namun pada kasus tertentu penyakit tipes ini bisa membuat lemas dan tak berdaya.

Penanganan tipes harus segera dilakukjan, penderitanya harus memperbanyak istirahat dan mengkonsumsi antibiotik yang cukup. Namun, jika kondisi tak kunjung membaik maka anda bisa melakukan penanganan di rumah dengan memberikan pengobatan tradisional memanfaatkan daun keji beling. Bagaimana caranya? Simak pada ulasan berikut ini.


Daun Keji beling diketahui mengandung kalium yang berguna untuk membantu menyembuhkan tipes. Daun keji beling pun memiliki sifat anti bakteri yang bisa membantu melawan bakteri atau virus penyebab tipes. Selain itu, daun keji beling memiliki sifat anti bakteri. Selain itu didalam daun keji beling ini terdapat kandungan senyawa seperti : Vitamin C, vitamin B1, Vitamin B2, Glikosida, Fosfor, Tannin, Ferum, Natrium, Kalium dan Kalsium.

Cara pengolahan daun keji beling untuk pengobatan tipes tradisional

  • Siapkan sekitar 15 daun keji beling
  • Cuci bersih daun keji beling terlebih dahulu
  • Kemudian rebus daun keji beling menggunakan 2,5 liter air
  • Tunggu hingga mendidih sekitar 20 menit
  • Jika sudah, angkat lalu saring dan tuangkan ramuan keji beling ke dalam gelas
  • Minum ramuan keji beling tersebut secara rutin dan teratur dalam keadaan hangat 2 kali dalam sehari.
Semoga informasinya bermanfaat.

Manfaat Daun Keji Beling Untuk Obat Tipes Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment