Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Daun Kemanggi Untuk Obat Tipes Tradisional

Tipes merupakan penyakit yang bisa terjadi pada siapapun baik itu anak-anak ataupun dewasa. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella typhi yang menyebar melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi. Bakteri tersebut akan menyerang sistem pencernaan anda lalu mengakibatkan anda demam tinggi dan mual muntah. Untuk mendapatkan hasil penyembuhan yang maksimal sebaiknya jangan hanya mengandalkan pengobatan medis, tetapi juga dengan menggunakan pengobatan alami dengan memanfaatkan daun kemanggi.


Bagi masyarakat Indonesia, daun kemangi lebih dikenal sebagai lalapan. Karena dikenal sebagai lalapan, banyak orang tidak menyangka bahwa banyak manfaat daun kemangi yang bisa didapatkan oleh tubuh salah satunya untuk mengobati tipes.

Daun kemanggi mengandung beberapa senyawa  penting  diantaranya adalah senyawa 1-8 sineol, senyawa anetol, zat arigin, zat flavonoid, eugenol, boron, betakaroten, stigmasterol, magnesium dan masih banyak lagi. Daun kemangi juga dikenal sebagai sayuran yang mengangandung banyak vitamin A, mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehtaan serta juga mengandung kalsium dan fosfor.

Cara pengolahan daun kemanggi untuk obat tipes tradisional
  • Siapkan 20 lembari daun kemanggi.
  • Siapkan 1 sendok teh jahe parut.
  • Rabuslah daun kemanggi bersamaan dengan jahe yang sudah di parut.
  • Biarkan hingga dingin.
  • Tambahkan madu
  • Ramuan siap untuk diminum.
Minumlah ramuan ini secara rutin 2x sehari sampai gejala tipes hilang.

Semoga informasinya bermanfaat.

Manfaat Daun Kemanggi Untuk Obat Tipes Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment