Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Temulawak Untuk Obat Alami Tipes

Mendengar kata temulawak bukanlah hal asing bagi kita. Bahkan penggemar jamu tradisional menjadikan temulawak sebagai obat herbal turun temurun. Lalu apakah manfaat temulawak untuk obat tipes alami?

Manfaat Temulawak Untuk Obat Alami Tipes

Temulawak sangat familiar di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar jamu tradisional. Manfaat temulawak yang sering digunakan yaitu sebagai bahan dasar dalam obat-obatan herbal. Selain dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan, ternyata masih banyak manfaat ampas temulawak lainnya.

Temulawal merupakan tanaman herbal alami yang memiliki kandungan curcumin. Kandungan zat warna kuning ini berfungsi sebagai anti piretik alami untuk menurunkan demam tipes. Jadi untuk pengobatan alami demam tipes anda bisa gunakan temulawak dan kunyit baik itu untuk anak-anak atau untuk dewasa. Sifat tonikum dari curcumin yang terkandung dalam kunyit dan temulawak juga dapat membuat tubuh Anda tidak cepat lelah.

Manfaat temulawak untuk penyakit tipes, yaitu membunuh bakteri salmonella typhi dalam pencernaan dan mengurangi kontraksi usus halus.

Cara pengolahanya :


Bahan :
  • 30gram temulawak
  • 10gram sambiloto kering
  • 20gram kunyit
  • Air 600cc
  • Madu
Memarkan temulawak, kemudian rebus kesemua bahan (kecuali madu) hingga mendidih, biarkan tersisa setengahnya. Setelah itu dinginkan lalu campurkan madu secukupnya. Konsumsi sebanyak 2 kali sehari.

Semoga informasinya bermanfaat.

Manfaat Temulawak Untuk Obat Alami Tipes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment