Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Wajib Tahu ! Inilah 5 Manfaat Labu Putih Untuk Penderita Tipes

Di Indonesia terutama di daerah perkampungan, labu merupakan salah satu jenis makanna yang sering dijumpai di berbagai menu masakan. Dilihat dari jenis yang berbeda labu memiliki warna dan ukuran yang berbeda, mulai dari labu kuning bahkan labu putih. Nah, selain enak disantap sebagai masakan, ternyata manfaat labu juga banyak loh. Seperti labu putih yang sangat penting untuk penderita tipes.


Labu putih memiliki kandungan nutrisi yang banyak seperti kalori, natrium, kalium, karbohidrat, serat, protein, kalsium, zat besi, magnesium dan berbagai vitamin A, B6, B1, C dan D. Dari banyaknya nutrisi di atas, labu putih memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya yaitu untuk tipes. Berikut ini manfaat labu putih untuk penderita tipes.

Menurunkan Demam

Gejala tipes yang paling umum terjadi adalah adanya demam. Jika demam tidak mereda selama 3 hari maka anda harus secepat mungkin mengatasinya. Untuk itu anda bisa memanfaatkan labu putih yang dihaluskan dan diperas sarinya untuk diminum.

Mengatasi Pusing

Selain demam, salah satu ciri dari tipes yaitu pusing yang basanya hanya dirasakan saat pagi hingga sore. Pusing yang disertai demam ini juga dapat membahayakan anda, untuk mengatasinya anda bisa membuat minuman dari labu putih. Caranya parut labu putih menggunakan parutan dan beri air sebanyak 1 gelas lalu saring menggunakan saringan hingga airnya tersaring dengan baik. Setelah itu anda bisa meminumnya saat pagi dan siang. Dengan begini tidak hanya demam saja yang hilang begitupun dengan rasa pusing yang anda alami.

Meningkatkan Sistem Imun

Untuk mempercepat penyembuhan dengan meningkatkan sistem imun pada tubuh anda, anda bisa memanfaatkan labu putih. Anda bisa minum air perasan labu putih dicampur dengan 1 sendok teh madu setiap hari sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Antibiotik

Kandungan nutrisi pada labu putih sangat bermanfaat sebahai antibiotik alami terutama bagi anda yang sedang mengalami gejala tipes. Caranya hampir sama dengan menghilangkan demam dan pusing. Namun karena air perasan labu putih memiliki rasa yang hambar, anda bisa menambahkannya dengan madu. dengan begini rasanya akan lebih manis dan segar.

Menutrisi Tubuh


Orang dengan gejala tipes tentunya sangat membutuhkan nutrisi untuk tubuh. Sangat penting mendapatkan nutrisi yang cukup ketika sakit berbeda dengan manfaat buah nanas untuk diet, untuk menutrisi tubuh anda dengan baik maka anda bisa minum perasan labu putih di pagi hari.

Semoga informasinya bermanfaat.

Wajib Tahu ! Inilah 5 Manfaat Labu Putih Untuk Penderita Tipes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment