Penyakit Tipes, Gejala, Penyebab, Pantangan, Anjuran dan Cara Mengobatinya

Manfaat Madu Untuk Penderita Tipes Ringan

Madu dikenal karena manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan. Madu merupakan hasil dari lebah pekerja ternyata sangat baik bagi tubuh manusia. Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi terkait manfaat madu untuk penderita tipes ringan.


Madu mengandung banyak zat-zat yang sangat baik bagi tubuh seperti frutkosa, glukosa, karbohidrat, protein, asam amino, enzim, vitamin C, flavonoid, alkaloid serta mineral. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk melawan bakteri salah satunya bakteri salmonella typhi penyebab penyakit tipes. Berikut ini manfaat madu bagi penderita tipes ringan :

Menghambat pertumbuhan bakteri.

Madu memiliki kadar gula yang tinggi sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Tingkat keasaman atau Ph yang tinggi yang juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

Membunuh bakteri.

Mengandung senyawa radikal hydrogen peroksida yang mampu membunuh bakteri patogen. Kandungan senyawa antibakteri seperti flavonoid, glikosida, dan polyphenol juga bisa menghambat dan membunuh bakteri.

Menyembuhkan infeksi usus.
Memiliki sifat higroskopik yakni dapat menyerap cairan sehingga hal tersebut dapat mempercepat penyembuhan usus yang terinfeksi bakteri.

Semoga informasinya bermanfaat.

Manfaat Madu Untuk Penderita Tipes Ringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indri Jamu Walatra

0 comments:

Post a Comment